Minggu, 29 Mei 2016

Mt. Sindoro via Sigedang: Tamasya Kebun Teh

  No comments    
Assalamu'alaikum wr. wb. *edisi nge-blog sebelum ramadhan*

Dengan ini saya ingin mengaktifkan kembali blogger saya yang telah layu, rapuh, hilang, hempas dan lepaskan *malah piye* karena tuntutan seseorang yang sebenarnya akan saya ceritakan juga dalam blog kali ini (re: Mas Gilang)
Yak!!!!!!! Dimulai dari ajakan "Cak ayo munggah, cak ayo munggah" dan sekian lama hanya wacana dengan mas yang satu ini, kali ini saya berniat ingin mengajaknya, benar- benar mengajaknya mendaki ke Gunung Sindoro 3154 mdpl. Bingung pilah-pilih orang pada awalnya dan akhirnya saya menemukan 3 manusia (Syahrul, Elang, Mas Gilang) yang embuh kenapa aku harus dipertemukan dengan mereka dalam summit kali ini-_- tapi saya bahagia karena mereka hanya setengah manusia. Wkwkwk ampuni saya^^v

Nah awalnya tanggal... anjer aku lupa itu tanggal berapa tapi yang jelas hari Sabtu kan yak(?) ah lupa pokoknya hari itu udah rencana awal kumpul dirumah hayati. Janjiannya sih pagi, jam 8, tapi akibat aku diajak Elang kesana kemari beli roti dan itu ini yaudah baru pada sampe rumah jam 9an wkwk itu pun aku masih beli pelembab dan deodoran=)) *maapkan saya mas gils* wkwk

Nah udah pada kumpul udah pada di rumah semua, etapi malah leha-leha seeekkkk, mamam mamam sekkkk, mimik teh panas seeekkk, molor lagiii seeekkkk. yaudah akhirnya kita berangkat jam 10an dan selfie sekkk

(Ocantik, Mas Gilantik, Elantik, Syahrintik)

Sudah, lalu kita memulai perjalanan menuju gunung tujuan. Di jalan banyak cobaan dan rintangan tenyata bro, jalanannyaaaa Ya Allah membuat saya dzikir sepanjang jalan-_- lubange bro guedeee guedeee kek lubang anu-_- anu kuilah wkwkwk. Dan tak terlewatkan kita menemui dede dede emesh bonceng telu gitu dets. Jangan ditiru ya nak, itu berbahaya, yakinlah.
Nah sekitar jam 13.00 WIB kita sampai Wonosobo, tapi belum sampai basecamp, masih sampe Wonosobo kota. Lalu sekitar jam 13.30 WIB kita sampai kawasan Dieng Plateu dan daerah Tambi. Udah sampe situ kita berenti dulu di pinggir jalan, foto foto lagi sekkk.


Udah puazzz foto foto kita cuzzz buat ke basecamp, sekitar jam 2 kurang kita udah sampe. Basecamp sigedang letaknya masuk gang dari belokan mau ke kebun teh, nanti ada papan petunjuk masuk basecamp kok di situ, dan basecampnya persis bersebelahan sama masjid, nyaman banget pokoknya. Masyarakat yang disana juga ramah-ramah. Sugaylah pokoke.

Udah sampe basecamp kita leyeh leyeh dulu, ngluruske dengkul dulu karna sebelumnya motorlag, sumpah bro awal kesana jalan utama dari Dieng ke Tambi ngajak orang keguguran-_- remuuukkk mukkkk. Tapi kali kedua saya mendaki kesini udah bagus aksesya udah aspalan walaupun cuman sampe basecamp, tapi ini sangat membantu kesehatan bokong anda:")

Di basecamp kita disuguhin mimik teh asli produk Wonosobo, asli pait maksudnya:") model tehnya nggak pake gula gitu kalo disana. Tapi yang penting minum anget gratislah:") sebelum naik kita bayar retribusi per kepala manusia sebesar 5k alias goceng. Murah bukan? Nah kalo bawa motor pakir motor disana 1 motornya juga 5k, dijamin aman tentram nyaman motor anda. Setelah itu kta di kasih arahan jalur alur tantangan serta rintangan buat naik nantinaya. Ada satu hal yang nggak bakal aku lupain nih, waktu itu emang hari terakhir aku haid, tapi aku nggak sengaja belum mandi bersih, nah disana ditanyain sama salah satu mbak yang di basecamp bilang
Mbaknya: "Mbak lagi haid nggak?"
Ocantik: "saya udah selesai mbak udah bersih, tadi juga sebelum kesini udah mandi"
Mbaknya: "tapi belum mandi bersih kan ya mbak?"
Nah kok mbaknya tau jal? Hala atiku ndroooooodoog rekkkk ditanya kek gitu, yaudah aku jawab jujur kan daripada kenapa-napa"
Mbaknya: "Mending kalo belum sekarang mandi aja dulu mbak disini, di belakang ada kamar mandi, nanti baru naik, kalo enggak mandi dulu takutnya diatas kenapa-napa mbak soalnya ini udah termasuk pantangan buat yang mau naik sindoro via tambi"
Aku disitu udah nggak mikir lama, langsung aku minta Mas Gilang buat nyariin shampo sekalian keluar. Naaaahhh pas mandi, ucetdah yalordddd, uuuaaadeemmm tenaaannn, adus banyu es tenan:( tapi yang penting disitu aku udah bersihin diri.

Jebul rek, mau ke jalur pendakiannya, kita masih harus naik dulu nglewatin jalan raya dan kebun teh. Akhirnya kita menuju kebun teh dengan diantar mas mas basecamp naik motor duyu. Selepas doa,

0 komentar:

Posting Komentar